welcome to my blog :) hemm, iseng-iseng untuk share tentang kehidupan saya dari semua aspek. enjoy

Jumat, 03 Juni 2011

sedikit catatan perjalanan pendakian pertama saya :) - part 3

lanjutan dari Part-2 :)

Kamis 17 Juni 2010, di Pos 3 Sindoro

huaaaaah akhirnya setelah melewati perjalanan lama dan jauuuh dan pastinya melelahkan dengan tak henti2nya tawa canda mengisi di sepanjang perjalanan, kami sampai juga di target pertama kita di Pos 3 Sindoro :) sekitar pukul 16.00 kalo tidak salah. tenaga kita udah bener2 habis. dan Tata sang ketua perjalanan, sudah menargetkan untuk kita beristirahat dan bermalam disitu sebelum kita perjalanan ke puncak. langsung saja aku duduk dan menyandarkan badanku sejenak yang udah pegel semua di pohon. pos 3 tempatnya seperti dataran yang cukup luas, ada banyak pepohonan semak-semak, dan dari situ, kita bisa liat lepas pemandangan kota Temanggung di dari atas. WOW! bener-bener menakjubkan, SUBHANALLAH, begitu indah ciptaan-Mu ya ALLAH. disitu sambil beristirahat sambil menunggu teman-teman lain yang belom sampai, saya terus memuji dan menikmati keindahan ciptaan sang pencipta. hemm, begitu kecil aku di hadapan-Mu yaa ALLAH :)

ini foto diambil beberapa saat sebelum sampai ke pos 3 :) menghadap ke Sumbing

setelah semua personil sampai di Pos 3 dan beristirahat sejenak. kita langsung bagi tugas, takut keburu malem nanti kita gak bisa istirahat. Loco Tata Yudi Ari ndiriin dome di tempat yang lumayan pewe. Afi nyari kayu bakar buat api unggun. Aku sama Ipus masak buat makan malem. semua langsung mengerjakan tugas masing-masing. di sela-sela kesibukan kita, dari serombongan personil yang mendirikan dome tampak kebingungan. mereka terlihat kesulitan untuk mendirikannya. udah di otak atik berkali-kali tetep gak bisa nge-klop-in antara flysheet nya sama dome nya. dan ternyataaaaaaaaa....... kita salah bawa flysheet -_____- lalalala. kesalahan ada Loco nih pokoknya hahahaha *piss Loc! :p setelah berpikir dan mencari jalan keluar, kita mencoba-coba untuk memasang flysheet nya. dan akhirnya bisa juga :D *walopun agak mekso dikit sih hehehe. yang penting kita terlindung lah malem itu :D

hari udah semakin malem, angin dingin terus aja mondar mandir kesana sini sampe aku udah dobelan jaket+raincoat tetep aja nembus kedinginan. untung aja gak ujan, alhamdulillah :) ndiriin tenda udah, masak udah, kami pun segera duduk merapatkan diri disekeliling api unggun. eits, jangan berpikir ini api unggun yang bagus hasil dari pencarian kayu Afi tadi yaaa, ini api unggunnya dari parafin hahahaha ternyata kayu yang Afi cari basah dan gak bisa dibikin api unggun :D hahaha dan karena kita udah kedinginan semua, parafin lah jadi pilihan terakhir. kita saling duduk melingkar, saling menghangatkan satu sama lain. oiya tadi kan aku sama Ipus tugasnya masak, masakan kita udah jadi, dan menu malam itu adalaaaaah....... MIE GORENG SEMI REBUS CAMPUR SARDEN CAMPUR BAKSO IKAN :D bisa banyangin gak bentukannya kayak gimana? hahaha bentuknya emang gak cantik sih, tapi karena kita semua laper, yaudah langsung lahap aja. oiya, kita gak ada yang bawa piring :p wkwkwk jadi kita makannya gantian pake nestingnya (semacam rantang yang buat masak). daripada kita rebutan karena kita udah pada mupeng makan, Tata berinisiatif untuk menyuapi kita satu persatu. hemmmm, enak banget lho ternyata masakan aku sama Ipus tadi :) penasaran? besok kita bikinin :P hahahahah. oiya ada yang kelupaan, dari bawah tata bawa kentang kecil-kecil, trus kita rebus deh. tapi sampe kita udah mau tidur, kenapa tuh kentang gak mateng-mateng ya -________- bzzz

hari semakin malem, dinginnya juga semakin menusuk. setelah selesai makan kita masih duduk disitu bertujuh sambil ngobrol. cerita-cerita tentang apapun. dengerin musik dari HP ku. trus bikin video juga :D oiya videonya gak usah aku tampilin ya, rada aneh sedikit soalnya :P hahaha. disitu pun aku menceritakan tentang Loco yang nglindur tadi pagi "PARTAI COBLOS DAMAI SEJAHTERA!" hahahaha semua sontak ketawa dan Loco cuma garuk-garuk kepala sambil menyangkal :D setelah kita capek bercanda tawa dan cerita-cerita, Tata segera menyuruh kami untuk tidur. mempersiapkan tenaga untuk besok pagi summit ke puncak. Loco sama Yudi yang sedari tadi memang udah keliatan ngantuk langsung saja masuk ke dome dan tidur. disusul Ari dan Ipus yang ternyata ngantuk juga.

malem ini gatau kenapa tiba2 aku GALAU gara-gara sesuatu. gatau deh tuh penyakit kenapa tiba2 dateng aja. aku gak langsung tidur ke dome dan aku bilang ke temen2 untuk tidur duluan aja. aku mau menikmati pemandangan malam kelap kelip kota Temanggung dulu sebelum tidur. habis itu aku duduk di atas batu, sambil liat ke bawah, ngliat kelap-kelip kota yang bagussssss banget udah kayak bintang. disitu aku diem, mikir, hemmmmmmm........ i can't describe

tiba2 Afi sama Tata yang ternyata belom tidur juga, duduk gak jauh dari tempat ku duduk. samar-samar aku denger mereka juga cerita-cerita. aku gak begitu ngerti mereka cerita tentang apa. aku sibuk dengan pikiranku sendiri. tiba-tba Afi sama Tata yang sedari tadi duduk di belakangku, pindah nyebelahin aku. dan mulai dari itu, keluarlah semua beban yang ada di pikiranku. kita saling cerita, saling berbagi, dan saling menguatkan :) hemm, so sweet ya? hehehehe. thanks banget buat Afi sama Tata :) 1 kalimat yang masih aku inget sampe sekarang, Tata bilang "Jangan berpikiran masalahmu adalah masalah terberat. coba kamu liat ke bawah sana, disana ada banyak orang dengan masalah masing-masing. dan aku yakin, masalah yang mereka hadapi ada yang jauh lebih berat dari masalahmu" :) hemm, that's right :) thanks Tata :)

waktu udah menunjukkan dini hari, kita harus segera tidur. daripada besok tepar pas summit ke puncak. aku Tata Afi segera bergegas masuk ke dalam dome. dan wow, kita kaget liat ke dalem dome udah penuh :O mau tidur dimana kita bertiga? dan akhirnya kita nylempit2 diantara Ari Ipus Loco Yudi. udah sambil miring-miring gitu tidurnya. sumpah penuh banget, dan dinginpun jadi gak kerasa saking kita dempet2an. gimana tidak, dome yang kami bawa kan cuma untuk kapasitas 4-5 orang. itu kita isi 7 orang -______- badannya gede-gede semua pula hahahaha. yasudahlah yang penting tidur, sebelom tidur Tata memasang alarm biar kita semua bangun pagi biar dapet sunrise di puncak. dan perlahan mata pun mulai terpejam :)

lanjut lagi ke part-4 aja ya, udah cunthel n ngantuk ki hehe :)