welcome to my blog :) hemm, iseng-iseng untuk share tentang kehidupan saya dari semua aspek. enjoy

Kamis, 02 Juni 2011

sedikit catatan perjalanan pendakian pertama saya :) - part 1

Sekitar hampir setahun yang lalu :)

Rabu 16 Juni 2010, Masih di Solo

masih inget banget, hari itu aku dan seluruh teman-teman PD 09 ujian OSCE pemeriksaan gram dan BTA di laboratorium mikrobiologi. kalo gak salah sih itu OSCE terakhir semester 2, makanya pas selesai langsung pada heboh bingung mikir mau main nglepas stress dimana. oiya lupa, hari itu juga, temenku Junita Ayu ulang tahun. jadi abis pada selesai OSCE, aku ari nisa ipus tata afi inot dan temen2 lain langsung pada ngerjain juni.

nah, sambil nunggu mulai ngerjain, sekitar pukul 12.00 WIB tiba2 Tata ngajakin aku Ipus naik ke Sindoro. "ayok va pus kita naik sindoro yuk. berangkat ntar abis maghrib". WOW! hahaha sempet mikir-mikir sih, aku sama Ipus kan belom pernah naik gunung sama sekali sejak kita jadi anggota mapala pun. bingung gimana ijinnya, gimana barang2nya yg notabene kita belom punya alat apapun kecuali sendal gunung, bingung kuat apa gak. tapi setelah pikir2 dan Tata mencoba meyakinkan kami, hayuk lah... Tata pun juga mengajak Ari, Afi, Loco, dan Yudi.

kebingungan pertama, masalah ijin, aku nyoba buat SMS bapakku minta ijin, ipus pun juga begitu, sempet takut gak dibolehin tapi eh ternyata, KITA DIBOLEHIN :D senangnya. problem bertama teratasi.
kebingungan kedua, masalah barang2. aku sama ipus langsung ngehubungin kakak2 senior VAGUS (mapala kami.red) untuk meminjam alat-alat. pinjam sana pinjam sini. dan akhirnya kita mendapatkan barang2 untuk naik seperti SB, matras, raincoat. yah karena saya gak punya daypack, saya pun cuma pake tas sekolah BILLABONG jaman SMA saya dulu. yang penting muat (walaupun ternyata sama sekali gak nyaman, jangan coba2 deh) :D

seperti rencana, pukul 18.30 kami yang tediri dari Alva, Ipus, Loco, Afi, Yudi berkumpul di belakang kampus. sambil menunggu sambil kita berkomentar tentang barang bawaan masing-masing, dimana Afi cuma bawa tas kecil banget, Yudi bawa carrier super besar kayak kulkas hahaha macem-macem lah. setelah semua berkumpul, kami lanjutkan untuk njemput Ari di rumahnya. Lalu dilanjtkan menjemput Tata si ketua perjalanan di rumahnya di kartosuro.

sesampainya di rumah Tata, kita langsung siap2 berangkat. boncengannya Tata-Saya Ari-Ipus Afi-Loco dan Yudi-Kerir Kulkasnya. dan cusssssssssssss, kami pun berangkat menuju Sindoro :)


Rabu 16 Juni 2010, di Perlajanan

belom sampai ke tujuan pun, di perjalanan kami sudah menemukan banyak sekali kejutan-kejutan :) di sekitar jalan Jogja-Semarang sehabis bawen arah ke temanggung, saya dan Tata hampiiiiiiiir saja menabrak sebuah truk. tau sama tau lah Tata kan emang jagoan ngebut, sudah tidak diragukan lagi :D hehe makanya ya saya santai-santai saja diboncengin dia. pas mau nabrak truk itu ceritanya Tata mau nyelip truk, tapi dari arah depan, ada truk juga, dengan kelokan mautnya, tata langsung menghindar, tapi saya dengan santainya bilang "waaaaah seru ta! tuh afi gak berani nyelip juga coba hahaha". tapi Tata malah diam, lamaaaaaaaa banget. trus tiba2 Tata teriak "ALHAMDULILLAAAAH....!", loh loh loh? kenapa ini ada apa ini? "coba tadi telat 1 detik aja, kita udah ada di bawah roda truk itu, truk itu rodanya ada berapa va?" ... GLEK! aku langsung diem, speechless, Tataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! :o :o


Rabu 16 Juni 2010, di Kota Temanggung

setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya kami sampai juga di Kota Temanggung sekitar jam 22.00 :) perut kami udah mulai ngoceh minta makan. dan kami pun berhenti di sebuah lesehan pinggir jalan yang jual sate sama tongseng. malem itu kami menikmati semangkuk tongseng panas yang enak dengan segelas teh panas sambil bercerita-cerita seputar pendakian. kerasa banget hangatnya persaudaraan malem itu, antara Aku Ipus Tata Afi Ari Loco dan Yudi. hemmm, makin gak sabar untuk bertemu dengan Sindoro. hai Sindoro, tunggu kami :)

Dari kiri ke kanan. Loco Ipus Saya Afi Ari Tata dan Yudi :)


hemmm, lanjut ke Part-2 ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar