welcome to my blog :) hemm, iseng-iseng untuk share tentang kehidupan saya dari semua aspek. enjoy

Jumat, 03 Juni 2011

sedikit catatan perjalanan pendakian pertama saya :) - part 2

lanjutan dari Part-1 :)

oiya ada yang lupa dari cerita Part-1 nya, waktu habis makan, kita mau nglanjutin perjalanan. aku bilang sama Tata
Alva : ta, shock motorku udah mulai aus ya? kerasa banget jeglok jeglok daritadi
Tata : iyo hahaha lha mboncengin KARUNG BERAS sih dari solo, berat
wuoooooooooooo dan sejak saat itu saya dipanggil KABER -____________-

Rabu 16 Juni 2010, di Basecamp Pendakian Sindoro

akhirnya setelah melewati perjalanan panjang, pake acara ban motorku gembos segala dan akhirnya Tata nuntun gara2 tengah malem gak ada tukang tambal ban buka (untung udah mau nyampe), kita SAMPAI juga di basecamp pendakian Sindoro :D ayeaaaay! belom mulai naik aja badan kita udah capek gara2 duduk naik motor dari Solo. setelah sampai kita langsung masukin motor ke dalem basecamp, dan langsung meletakkan barang-barang tas carrier yang sedari tadi kita gendong. oleh sang empunya basecamp, kita dikasih tempat yang cukup nyaman saat itu, kita disuruh istirahat di ruang tamunya :) hemmm, lumayan nyaman dan hangat di tengah udara yang sangat dingin malem itu hehehe. kita langsung meluruskan badan dan Tata memesan teh anget untuk menemani kita malam itu. ternyata malam itu kami tidur dulu di basecamp dan kita baru mulai naik esok paginya mengingat kondisi kita yang sudah capek di perjalanan.

malam itu di basecamp kita habiskan untuk bersendau gurau ber-7, melakukan hal-hal aneh. Aku Tata Ari Loco Ipus Afi maenan poker, sedangkan Yudi seperti biasa sibuk packing ngobrak abrik kerir kulkasnya itu. entah apa yang dilakukan Yudi, pokoknya dia suka sibuk sendiri sama kerir nya itu, hobi banget packing :D oiya, maen pokernya ada hukumannya lho, kalo yang cowo kalah, buka baju hahaha (padahal dingin banget), kalo kalah lagi, buka celana hahahahahaha *parah banget deh* :D kalo aku sama Ipus sih nyantai aja. dan ternyata yang beruntung malem itu adalah AFI hahahahaha dia kalah terus dan akhirnya dia cuma tinggal pake sarung *konyol banget nih* :D capek ketawa dan gojekan gak jelas, kita pun memutuskan untuk tidur menyiapkan tenaga untuk berjuang besok pagi :)

akhirnya kita semua pun tidur terlelap. di pagi dini hari aku 'nglilir' atau bahasa indonesia nya terbangun. aku melihat semua teman2ku udah tidur lelap. aku pun mencoba untuk tidur lagi. nah pas lagi proses mau tidur, tiba2 aku denger ada yang teriak "PARTAI COBLOS DAMAI SEJAHTERA!" ... wew! apa itu? sepertinya aku kenal itu suara siapa? yah itu suara LOCO, eh tapi kan dia lagi tidur? lagian ngapain dia teriak begitu malem2? aku pun melirik ke arah Loco, hahahahahahahahahaha dia NGELINDUR rupanya :D spontan aku pun tertawa sendiri, dasar Loco, aku baru tau ternyata Loco tukang nglindur :D wkwkwkwk. aku melanjutkan tidur sambil tertawa geli.... aneh-aneh aja temenku satu itu :)

Kamis 17 Juni 2010, Masih di Basecamp

pagi hari rencana sih kita bangun jam subuh trus berangkat naik jam 06.00, eh tapi baru pada bangun jam 08.00 hahahaha. tapi karena tujuan awal kita emang mau santai dan gak dikejar target apapun, yaudah kita santai aja. pagi2 semua personel beberes barang bawaan, packing ulang. Tata pesen makanan ke mbah yang punya basecamp untuk sarapan. setelah selesai beberes, kita makan pake lauk sayur dan telor dadar, enak banget lhooo :) rasanya lebih enak daripada nasi sayur telor dadar kalo kita beli di solo hehehe...

oiya, tentang barang bawaan :
Alva : cuman bawa minum 2 liter, pake TAS SEKOLAH, jaket tipis, makanan seadanya, minim lah :D
Afi : ini lagi, cuma bawa tas kecil bianget. minum juga gak bawa. sampe dibilangin sama Tata "Tasmu ngece gunung tenan fi" hahahaha
Tata : bawa daypack eiger, Tata disini yang paling pengalaman, udah profesional lah :) dia bawa sesuatu yang kita aja sampe gak kepikiran untuk bawa itu hehe
Ari : ari pake carrier ku, lumayan lengkap nih bawaanya :) yang gak terlupa, BAKSO IKAN nya hahaha
Ipus : bawa daypack bagus hehehe bawaannya pun lumayan lengkap, tapi jaketnya juga tipis sama kayak aku :D
Loco : bawa carrier juga, nih dia yang bawain dome buat kita :D thanks locoooo
Yudi : hah ini dia bawaan ter lengkap! gak heran deh carrier nya aja segede kulkas gitu. sleeping bag bawa 2, sarung tangan bawa 2. untung ada yudi :D

makan sudah, packing sudah, saatnya BERANGKAAAAAAT! :) sebelom berangkat kita kumpul dulu di depan basecamp. foto-foto di depan basecamp dan berdoa :)


Ari Ipus Aku Tata Yudi

Tuh keliatan kan siapa yang paling niat bawa tas dan paling gak niat bawa tas? :P hahaha

Kamis 17 Juni 2010, di Perjalanan

kami pun memulai perjalanan, awal2 sih aku masih kuat dan semangat. tapi, 1 jam kemudian aku mulai ngos2an. ternyata untuk sampai ke pintu masuk hutan sindoro, dari basecamp kita harus melewati jalan bebatuan yang di kanan kirinya ladang penduduk. jauuuuuuuh banget. sekitar berapa jam ya itu? 2 jam-an kalo gak salah, soale kita berhenti2 gara2 aku dikit2 capek hehehe maklum lah ya baru pertama kali naek gunung. perlu adaptasi dulu :D

setelah jalan lama banget dengan kanan kiri ladang. akhirnya kita sampai juga di pintu masuk hutan sindoro. kami terus melanjutkan perjalanan. di jalan kita sambil becanda, ngobrol ngalor ngidul, dan tidak lupa foto-foto, banyak kosa kata baru yang saya dan Ipus dapatkan disini hahaha (tapi disensor aja ya, gak baik disebutkan, hahahaha) :D

sampai di Pos 1, tenaga kita udah mulai terkuras, gimana enggak, daritadi jalannya ngetrack alias nanjak terus. kita memutuskan buat istirahat sejenak di Pos 1, Tata segera mengeluarkan perbekalan dan alat masaknya yaitu susu coklat. sembari Tata memasak, kami maenan poker :D tapi gak pake hukuman buka baju lagi kok hehehe

Tata dengan susu coklatnya di Pos 1

setelah cukup mengisi perut dan tenaga serta mengistiratkan badan sejenak. kami pun melanjutkan perjalanan. seperti biasa, di jalan gak lepas dari yang namanya foto-foto hehehe. mumpung lah, momen momen jarang nih :D ini dia foto-foto kita selama di perjalanan


Ari Afi Aku Loco Ipus Tata. Yudi yang motoin hehe. maap yud :p

background gunung Sumbing

eits, ada skandal juga lho? :P hahahahaha

oiya ada yang kelupaan lagi, Ipus juga punya sebutan baru lho, IDUT :D hahaha itu gara2nya, waktu di perjalanan, idungnya Ipus merah kayak badut. trus si Afi manggil Ipus Badut, jadilah IDUT hahahahaha.

cukup segini dulu ya Part-2 nya :) lanjut Part-3 ya :)

2 komentar: